Selasa, 18 Mei 2010

Tugas Rancangan Game

Ini adalah tugas softskill kelompok kuliah lanjutan yang diberikan oleh dosen, kelompok saya terdiri dari 2 orang yaitu saya & teman saya yang bernama Ferdy,

-Tema :
Tema game yang diangkat yaitu action-simulasi yang berhubungan dengan musik

-Cerita :
Game ini Ferdy namakan “Absurdity in Singularity, The Adventures of a Man“.

Jadi, Anda adalah seorang yang hidup di masa depan, sekitar tahun 2250, yang terdampar dari tahun sekarang ini setelah mencoba menaiki mesin waktu seperti diberitakan oleh John Titor pada tahun sekarang ini,
Anda tidak mengalami suatu perubahan fisik atau pertambahan usia, karena pada kendaraan yang membawa Anda, memiliki kecepatan yang sanga tinggi sekali.

Tahun 2250, musik telah dikuasai sepenuhnya oleh elektronik, pembuatan musik semuanya dilakukan dengan menggunakan teknik komputerisasi, musik mainstream sudah menjadi patokan, indie sudah dibumihanguskan dari dunia ini.
Anda sebagai orang yang sangat menyukai lagu yang pembuatan prosesnya secara manual, sangat tidak dapat menerima hal ini, bagaimana suatu lagu dengan genre folk misalnya telah dikomputerisasi, hal ini membuat hilang feel yang ada saat proses manual penciptaannya itu sendiri, bagaimana progresi math rock telah ditentukan oleh teknologi digital di dalam komputer. Anda pun mulai memberontak dengan melakukan gerakan bawah tanah, selain karena hal-hal yang telah disebutkan tadi, anda juga sangat tidak menyukai arus mainstream yang sudah dikomandani oleh kemauan pasar, anda adalah seorang pecinta semangat indie sejati.

Gerakan bawah tanah yang Anda lakukan adalah mulai merekrut anak-anak muda, dan mulai menyebarkan suatu pemahaman kepada mereka. Di sinilah simulasi akan dilakukan, perekrutan yang dilakukan antara lain adalah perekrutan untuk menjadi anggota band Anda, yang nantinya band itu akan melawan arus mainstream.
Simulasi ini nantinya akan membawa Anda memainkan lagu-lagu demo band Anda dari panggung ke panggung, dengan bermacam-macam genre, seperti math rock, post rock, post punk, dance punk dll. yang tidak temasuk genre mainstream yang sedang hit. Pengankearagaman genre ini dimaksudkan agar orang-orang mendapatkan pemahaman tentang banyaknya genre yang dapat dimainkan, walaupun tidak berpatokan pada mainstream, sehingga pemikiran orang-orang yang dibelenggu mainstream menjadi terbuka terhadap adanya genre musik yang telah ada pada waktu dulu (tahun sekarang)

Karena Anda sudah terkenal di kalangan orang-orang dan sudah banyak melakukan konser di mana-mana, karena pemahaman musik yang disebarkan begitu berbeda, Anda mulai dicari-dicari oleh kelompok Pemerintah, Anda dianggap sebagai ‘hama’ yang harus dibasmi, karena dapat mengancam industri musik mainstream. Di sinilah action itu dimulai, Anda akan dikejar-kejar oleh aparat pendukung pemerintah, baik ketika Anda sedang melakukan konser kecil-kecilan atau yang lain, cara yang Anda gunakan untuk melarikan diri dari aparat itu adalah dengan lari sambil mengambil sgala sesuatu barang yang dapat dipakai untuk menghambat aparat-aparat it uagar tidak menangkap Anda.

Oke banyak sekali kemungkinan yang dapat terjadi pada game ini, baik ketika Anda dapat melarikan diri, ataupun Anda tertangkap oleh mereka, namun goaldari permainan ini adalah pada akhirnya Anda dapat menumbangkan/menggeser industri mainstream yang sangat berpatokan pada pasar, dengan industri musik kreatif tanpa batas yang harus mengikuti pasar pada tahun 2250 itu.

Mungkin cukup apa yang saya sampaikan pada tugas rancangan game ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar